mbak debi

Minggu, 08 Februari 2009

Halo teman teman apa kabar?
hari ini gw mau berbagi cerita tentang pengalaman gw di BUS DEBORAH.
mungkin bagi beberapa dari lw ga asing sama yang namanya deborah.
DEBORAH tu salah satu bus kota.
deborah sendiri ada dua macem. ada yang AC dan yang ekonomi (gw perhalus.hahaha)
klo DEBORAH ac tu jurusan DEPOK-KALI DERES.
dan klo yang ekonomi tu jurusan DEPOK-LEBAK BULUS.

well berhubung gw tinggal di ciputat jadi setiap pulang (klo ga nebeng bokap gw) naik deborah ekonomi.hehehe
berikut adalah hal-hal mengenai deborah ekonomi itu.
1. Kernek bus deborah, suka asal naik-naikin penumpang. walaupun dalem udah penuhhhh banget nget nget.
2. Kernek deborah tu MERASA LANGSING!! mengapa gw bilang begitu? seperti yang gw bilang tadi, dia tu main masukin penumpang tanpa melihat kapasitas bus sehingga sewaktu dia narikin ongkos ke penumpang. mau ga mau dia harus nyelip nyelip diantara penumpang. serasa kya model iklan susu pelangsing



dan ada juga yang gw bingung.. dalam keadaan penuh sesak gitu kenapa dia masih bisa menerobos penumpang di bus ya? apa jangan jangan dia tidak menginjak permukaan alias melayang?



well well well..
hari ini gw pulang naik deborah. seperti biasa bus itu penuh sesak.
dan karena udah ga ada bangku kosong lagi, jadi gw berdiri.mmm.. gw berdiri ga terlalu dekat dengan bagian supir dan ga terlalu di belakang banget. ya kira-kira ditengah-tengah.
pas kernek deborah lagi mintain ongkos penumpang, tiba-tiba aja jadi rame. well awalnya gw kira penumpang lagi ngobrol tapi lebay gitu suaranya. tapi anehnya tiba-tiba aja pas bis lagi di tol, ada orang yang mukul atap bus. wah ada yang ga beres neh. masa ada yang minta diturunin di tengah jalan tol. seketika aja gw jadi mengalihkan perhatian gw ke belakang bis. tw-twnya orang gw daritadi gw kira lagi ngobrol itu tw twnya adalah kernek bus dan penumpang sedang berdau mulut.
gw ga tw kenapa mereka ribut. tapi yang pasti kernek deborah udah marah banget dan nonjok penumpang itu.
astagfirullah, gw dah takut aja.
1.takut ada yang terluka (berdarah atau sebagainya)
2. takut di turunin di tengah tol.

well untung aja penumpang disekitar mereka langsung melerai.
gw ga tw pasti kenapa.
hmm menurut gw seh si penumpang ga mau bayar sesuai tarif. mungkin aja dia berpikir, "ngapain gw harus bayar sesuai ongkos, mereka aja seenaknya main masuk-masukin penumpang jadi bus penuh sesak".
kenapa gw bisa mengambil kesimpulan begitu? ya karena tadi ada ibu-ibu disebelah gw ngomong "ya lagian bis penuh banget. main masuk masukin penumpang".
hmmm.. betul juga seh ya?
tapi mau gimana lagi. mau mo naik apa lagi? dan klo nungguin deborah yang kosong tu kyanya agak agak gimana gitu.hehehe. yah probabilitanya kecil deh nungguin deborah kosong.hehehe.
ya ga?

2 komentar:

nyai dachimah mengatakan...

gw pikir ada 2 sebab kejadian itu:

1. itu penumpangnya marah2 soalnya ga mau sebis sm lo. pas dia minta turun, si kenek ga mau berentiin soalnya kan lg di jalan tol. makanya mereka jdnya berantem.

2. mereka berdua jatuh cinta sm lo, trus berusaha menarik perhatian lo dg bikin keributan

wakakakak

mycolorfulife mengatakan...

kyahahah gw rasa yang nomer dua yang bener.hehe