WNI atau WNA?

Jumat, 19 September 2008

mmm.. akhir-akhir ini pertanyaan mengenai gw seorang WNI atau WNA selalu bergelayut dipikiran gw..
kenapa?
ga tw.. gw merasa aja gw seperti bukan orang indonesia kebanyakan (emang yang WNI yang lain biasanya ky gimana?)
selain itu gw sering salah menggunakan kata-kata bahasa indonesia dalam percakapan sehari-hari..
pertanyaan ini menghantui gw sewaktu hari kamis kemaren.
begini ceritanya..
hari kamis kemarin tepatnya setelah menunggu teman gw sholat. gw bertanya ke temen gw (kiki dan mia)
vidya: eh IMANnya tadi dosen kita ya?
kiki dan mia: hah IMAN?hahaha..IMAM tau..

sebelumnya juga ada beberapa kejadian. yang semakin meyakinkan pertanyaan gw. apakah gw WNI atau WNA..

hari senin yang lalu.
ceritanya gw bermaksud meminta kertas milimeterblock ke kk gw.
tapi gw lupa nama buku itu. gw cuma inget kata blok aja.

vidya:mbak tyas punya konblok ga?
kk gw: hah? konblok?
vidya:iya buat ngerjain PR statistik sosial
kk gw: konblok mah buat jalan tau..
(btw emang kk gw kuli apa ya? gw nanya konblok..hehehe)

kejadian ke tiga..

vidya:aduh tadi ketiduran ga nonoton JErman vs Finlandia..
bokap gw: emang pertandingan buat apa de?
vidya: KLARIFIKASI piala dunia
kk gw: apa?
vidya:e..e.. klarifikasi piala dunia
kk gw:klasifikasi tau

kejadian ke-empat terjadi sewkatu sMA

bulu:jawa kenapa ga masuk kemaren-kemaren?
vidya:iya bul. gw kompilasi. diare dan pilek
bulu:oo... eh kok kompilasi. emang album..

selain kejadian itu. dulu baru baca dua halaman buku davinci code. gw serasa bule yang baru dateng ke indonesia. serius gw baru tau Indonesia ada kosakat-kosakata kya gitu. dan gw ga tw arti dari kata-kata itu.
jadi dari kejadian-kejadian itu.. gw WNI atau WNA?

0 komentar: