contekan . . contekan

Minggu, 22 Maret 2009

UTS oh UTS....
Jumat kemaren, gw baru aja selesai UTS.
hmmm.. selama kuliah gw tu ga pernah yang namanya buat contekan.
ga kya SMP dan SMA.
selain takut ketauan, gw juga dah niat dari SMP dan SMA buat berhenti mencontek.
Selalu ada niat seh buat "aduh pingin buat contekan". tapi ya gitu. selain udah niat, gw juga takut buat ngebuat contekan.

dulu di SMA dan SMP.
gw biasa buat contekan dan dan menerima contekan dengan cara:
1.di meja
2.di papan jalan
3 dulu pas kelas dua sma gw bagi tugas nyontek ma temen gw. temen gw yang namnay nevi fotokopi perkecil semua bahan dan ngebagi tiga ke gw dan atri.hahaha
4.nanya ke berbagai sumber.
5.nerima contekan dari HP (ini biasanya buat pelajaran bhs.jerman, bhs.perancis, komputer dan akuntansi)

dulu pas gw kelas tiga tepatnya pas pelajaran ekonomi ada suatu kejadian bodoh.
jadi ceritanya dulu pas lagi ulangan ekonomi.
hampir semua anak kelas gw bikin contekan di meja.
yah yang ga buat contekan bisa diitung lah pake jari.
yang ga buat contekan emang yang ga pernah mau buat contekan dan males buat.
singkat cerita..
Sistem ulangan guru ekonomi gw tu.
dia ngedikte satu soal satu soal dan kita dikasih waktu beberapa menit buat langsung jawab pertanyaan. setelah itu dia ngedikte satu soal lagi dan kita langsung ngejawab.
nah pas lagi ngejwab pertanyaan ujian.
temen gw, sebut saja "mawarmelatiwangibaunya" buat contekan dimeja dan dia ketauan pas lagi baca contekan di meja.
ya lagian dia ekstrim banget nyonteknya, kertas ujian dia ditengah-tengah meja. tapi secara eksplisit ngebaca contekan yang ada di sudut kanan atas meja.
ga make acting (kya sok sok pusing sambil megangin kepala dia make tangan dia. kan lumayan tu tangan yang lagi megangin kepala dia bisa buat nutupin mata dia yang lagi baca contekan)
karena dia ekstrim banget ngebaca contekannya.
guru gw curiga

guru ekonomi gw:kamu ngapain itu? ngapain kamu baca meja? kertas ulangannya kan disitu.
(langsung guru gw nyamperin meja temen gw dan melihat mejanya)
guru ekonomi gw: ohhh.. kamu buat contekan dimeja. jangan jangan anak kelas ini pda buat contekan di meja. saya akan periksa satu satu.

lalu guru gw pun mulai memeriksa meja anak anak satu persatu dari barisan pojok yang sederet dengan meja guru gw.
ketika guru gw lagi merikasa barisan yang sederet dengan meja guru.
gw dan temen sebangku gw, (yang kebetulan duduk di barisan pojok yang deket pintu) langsung ngehapus contekan kita.
karena ga ada air.
kalian tahu apa yang kita gunakan?
kita meggunakan AIR LIUR kita.hahaha.
setelah contekan hilang gw dan temen sebangku gw panik. ngeringinnya make apa?
tiba-tiba aja tanpa diduga. temen sebangku gw langsung ngambil sweater dia yang ada pangkuan dia buat neglap tu AIR SUCI MENSUCIKAN.
dan TANPA DIDUGA LAGI.
pas gw minjem jaket dia buat ngelap air suci mensucikan di meja gw. dia pun meminjamkan jaket dia ke gw.ahahahahha.

nah ada temen gw, namanya dara. dia duduk di depan bangku gw.
pas dia liat gw dan temen sebangku gw ngebersihin contekan.
dia cuma ngelirik, terus dia diem aja. dan ga berusaha buat ngapus contekan dia.
pas guru gw nyampe di barisan gw.
otomatis dia mulai memeriksa dari barisan paling depan dong.
dia meriksa meja dara terlebih dahulu.
pas dia liat ada conntekan.

guru ekonomi gw:ini apa ini?
dara: Belum pak (dengan wajah polos dan ketakutan.hahaha)
guru ekonomi gw: apanya yang belum?
dara: belum keluar pak.

hahahahahaha. langsung aja kertas ulangan dia di coret.
dan bagaimana gw dan temen sebangku gw?
kiita selamat.

nah pas udah selesai ujian
gw nanya ke temen sebangku gw tentang kebingungan gw yang adritadi menggelayuti pikiran gw.
kenapa dia mau minjemin jaket dia buat ngelap jigong gw.
dan dia pun juga bingung kenapa.hahahaha.
sahabat emang rela buat ngelakuin apa aja demi sahabatnya.ahahaha

6 komentar:

mia mengatakan...

AHHAHHAHAHHAHA DODOOOOL.
temen lo mau2nya sweaternya dipake buat ngelap ludah lo.
hahahhaha gablaaaaak.

Bola mengatakan...

mbak, kenal mbak aya ?!
aya panitia bedah kampus UI'finding your way' 08 ?!
boleh minta emailnya ?
kalo ada tolong dikirim ke aiinomaria@gmail.com y..
makasii

nyai dachimah mengatakan...

najis deh...
klo gw sih sweaternya langsung gw bakar, dari pada ntar kena flu babi... hahahaha..

eh update dong blog lo...!

welcome 2 my untouchable world mengatakan...

emang cuman elo yang bisa

atri the silly girl mengatakan...

jawaaa, sumpahhh gw ngakak bacanya.. gw inget bgt tu pas lo cerita saat kita msh sma.haha. tapi gw lupa yg duduk disebelah lo siapa.. siapa sihh jaw??

mycolorfulife mengatakan...

itu tri sebelah gw si nenek. siapa lagi coba yang ajaib selain nenek. ahahaha :D